Royal Enfield Classic 500

Motor-motor Klasik Royal Enfield Resmi Masuk Indonesia

Agustus 25, 2015

Pabrikan sepeda motor tertua di dunia, Royal Enfield resmi meramaikan pasar otomotif Indonesia. Melalui PT. Distributor Motor Indonesia sebagai pemegang hak jual pabrikan Royal Enfield (ATPM), perusahaan ini akan masuk di segmen motor premium di kelas 250cc – 750cc.

 

Masuknya motor-motor Indian British ini ke Indonesia dideklarasikan saat pameran GIIAS 2015 di ICE BSD City, Senin (24/8/2015). Dalam ajang tersebut dipamerkan sederetan motor-motor klasiknya seperti Bullet 500CC, dan motor retro Classic 500CC dan Classic Chrome. Tampak pula model cafe racer Continental GT (535CC).

Dalam beberapa bulan ke depan perusahaan Inggris yang hijrah ke India tahun 1962 ini akan memulai penjualan ritelnya dengan membuka diler pertamanya di Jakarta. Diler ini juga akan dilengkapi dengan layanan servis dan purnajual untuk konsumen.

“Royal Enfield telah menjadi pionir dalam kategori sepeda motor kelas menengah di India. Dengan pertumbuhan di atas 50% dalam lima tahun terakhir, ambisi kami saat ini adalah untuk memimpin dan menumbuhkan segmen kelas menengah secara global melalui produk-produk yang menggugah. Kami percaya pertumbuhan ini akan lebih besar datang dari pasar Amerika Latin dan Asia Tenggara yang memiliki ukuran pasar dan tren komuter yang sebanding dengan India” jelas Arun Gopal Head of International Business Royal Enfield.

Indonesia sendiri dilirik karena merupakan pasar sepeda motor terbesar ketiga di dunia. Budaya leisure motorcycling semakin berkembang di Indonesia dengan semakin maraknya komunitas dan penghobi motor. Selain itu produk-produk Royal Enfield diklaim cocok untuk mengeksplorasi berbagai medan dan garis pantai yang indah di Indonesia.