motor listrik viar tahan banjir

Motor Listrik Viar Pulse dan Q1 Diklaim Mampu Terobos Banjir

Juni 20, 2016

Motor Listrik Viar Pulse dan Q1 telah diluncurkan oleh Viar Motor Indonesia. Motor listrik ini adalah maintenance free artinya kedua unit ini tidak perlu service rutin dan juga tidak memerlukan bahan bakar bensin, pergantian rantai, oli, serta part seperti sepeda motor berbahan bakar pada umumnya. Hanya perlu pergantian kampas rem, ban dan aki.

Meski berbekal tenaga listrik, bukan berarti motor listrik Viar Pulse dan Q1 tidak bisa dikendarai disaat hujan. Viar menjanjikan motor listrik ini mampu melintasi genangan air, bahkan diuji jika bertemu situasi banjir.
Pengguna motor listrik Viar tidak perlu khawatir akan ketahanan Viar Pulse dan Q1.

Karena kedua motor listrik Viar sudah diuji meski terendam air. Seperti yang disampaikan Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond.

“Pulse dan Q1 telah menjalani serangkaian uji coba yang salah satunya tes direndam di dalam air,” kata Frengky.

“Kedua unit ini (Pulse dan Q1) telah menjalani serangkaian uji coba yang dilakukan oleh tim Research and Development dari Viar Motor. Bahkan kami sudah menggandeng salah satu universitas ternama yang berada di Jawa Tengah, untuk pengembangan kedua unit ini,” tuturnya.

Sebagai pengingat, kedua motor listrik Viar ini menggunakan mesin BOSCH, dengan maksimal power yang mampu dimuntahkan oleh Viar Pulse sebesar 1200 watts. Sedangkan Viar Q1 mampu memuntahkan power maksimal sebesar 800 watts.

Walaupun maksimal power yang dimuntahkan berbeda, kedua motor listrik Viar ini bisa mencapai top speed maksimum hingga 60 km/jam.