Hari Vespa Sedunia 2017

Perayaan Hari Vespa Dunia 2017

Juni 27, 2017

Hari Vespa Dunia (World Vespa Days) ke-11 tahun 2017 sukses digelar di Jerman. Sebuah acara tahunan Klub Vespa dari seluruh dunia.

Selama empat hari, lebih dari 4.000 skuter Vespa dari setiap periode dan lebih dari 320 klub Vespa dari 32 negara hadir di kota Celle, di Lower Saxony Jerman.

Hari Vespa Dunia 2017 meraih sukses besar dalam hal jumlah peserta dan kemeriahan acaranya. Lebih dari 4.000 skuter Vespa hadir dari 32 negara di seluruh dunia. Dari Indonesia, Malaysia, Chile hingga Kanada. Seluruh Eropa dan sekitar Laut Tengah sampai ke Israel. Sebuah semangat kebersamaan yang tidak mengenal batas.

Acara diselenggarakan tanggal 22-25 Juni meliputi parade spektakuler dengan menampilkan skuter Vespa Vintage, Trophy Vespa yang menarik dan ditutup dengan gala dinner sekaligus serah terima dari Celle ke Belfast. Kota di Irlandia Utara ini akan menjadituan rumah penyelenggara Hari Vespa Sedunia tahun depan (14 – 17 Juni 2018).

Kemeriahan perayaan Hari Vespa Dunia menghiasi jalanan Celle, Lower Saxony di sungai Aller.

Semua orang berkumpul untuk mengikuti parade armada skuter Vespa yang luar biasa. Sebuah bukti kecintaan masyarakat dunia pada skuter Vespa. Parade dibuka secara simbolis oleh Walikota Celle, yang menukar selendang seremonialnya dengan helm Hari Vespa Sedunia. Selanjutnya konvoi Vespa melintasi hutan dan distrik pemukiman kota, yang disambut tepuk tangan meriah dari penduduk setempat.

Parade Hari Vespa Dunia 2017Pada hari itu juga 725 skuter Vespa vintage mejeng di depan balai kota untuk merayakan ulang tahun ke-725 berdirinya kota Celle. Dari situlah, model klasik lainnya kemudian bergabung untuk melengkapi parade 30 km.

Aktivitas lain yang menarik perhatian adalah Trophy Vespa. Sebuah trofi wisata yang diorganisir untuk menghormati Vespa dan melibatkan dealer Piaggio Group di seluruh Eropa.

Pesta berlanjut di “Kampung Vespa” (pusat acara dan lokasi stand Vespa), dengan pertunjukan musik dan pertunjukan kembang api.

Pada sore hari Minggu, hari terakhir Vespa World Days 2017, acara penutupan berlangsung di Kampung Vespa dengan serah terima dari Club ke Belfast. Kota penyelenggara acara edisi berikutnya untuk Klub Vespa di seluruh dunia.

Selama bertahun-tahun, Vespa World Days telah merayakan legenda Vespa yang abadi. Sebuah skuter yang telah jauh melampaui fungsinya sebagai kendaraan roda dua yang bergaya dan mudah dikendarai untuk perjalanan sehari-hari dan menjadi merek global yang dihargai oleh setiap generasi.

Sumber: www.vespa.com