Sepeda Motor Listrik Viar Q1

Viar Q1 Pelopor Sepeda Motor Listrik Buatan Anak Negeri

Juli 15, 2017

Berangkat dari suatu kebutuhan dimana isu mengenai pemanasan global terus didengungkan oleh para komunitas, lembaga, dan bahkan oleh perorangan. Dimana saat ini keadaan dunia sudah semakin mengkhawatirkan. Banyak faktor yang menyebabkan pemanasan global di Bumi ini semakin parah. Namun tiga faktor terbesar adalah berasal dari polusi industri, efek rumah kaca dan juga dari asap emisi kendaraan. Sebagai produsen otomotif, VIAR berfokus pada permasalahan polusi kendaraan. Untuk itu VIAR ingin menghadirkan kendaraan baru yang ramah lingkungan. Sepeda motor listrik Viar Q1 adalah salah satu solusi mengatasi permasalahan tersebut.

Perkembangan Produksi VIAR Q1

2015: Pembuatan Prototype unit sepeda motor listrik Viar Q1.
2016: Pengenalan unit pertama kali ke hadapan Public pada ajang Pekan Raya Jakarta.
2016: Penandatanganan Nota Kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada dalam hal riset dan pengembangan.
2017: Penandatanganan Nota Kerjasama antara Viar dengan Bosch
2017: Media Gathering bersama dengan media untuk memperkenalkan kerjasama antara Viar dengan Bosch sekaligus memperkenalkan website dan sistem pre order.
2017: Peluncuran motor listrik Viar Q1

Viar Q1 hadir dengan dukungan teknologi dari Bosch, Jerman yang juga telah diaplikasikan pada beberapa produsen sepeda motor listrik di dunia. Viar Q1 mampu melesat hingga 60km/jam.

Dengan Viar Q1 anda dapat menempuh jarak hingga 60 kilometer dengan hanya 5 jam pengecasan.

Selain itu kelebihan lainnya adalah fitur alarm yang dipasang guna memastikan bahwa kendaraan anda lebih aman dan juga tombol yang berfungsi memberikan kemudahan untuk mengoperasikan unit tanpa menggunakan kunci kontak.

Viar Q1 hadir dengan berbagai fitur dan kelebihan unggulan, salah satunya adalah energy / daya pada battery tidak akan terpakai ketika kendaraan dalam keadaan berhenti dan hanya mengkonsumsi sedikit daya ketika lampu utama dinyalakan.

Tidak hanya hemat daya, efisiensi sepeda motor listrik Viar dapat mencapai 90% bila dibandingkan dengan sepeda motor berbahan bakar fosil yang hanya mencapai 30%.

Viar bersama dengan Bosch akan terus melakukan riset dan pengembangan untuk menyiapkan sepeda motor listrik untuk masa depan.

Berbagai fitur dan kelebihan dengan mengusung konsep Smart Future Electric Motor, ke depannya sepeda motor listrik Viar akan terintegrasi dengan sistem smartphone dan memberikan berbagai informasi mulai dari Infotainment, Navigation, Safety, Personalization, Diagnosis/Service.

 

sumber: www.e-viar.com/