Ajang Kumpul-Kumpul Fino Lovers Jepara

Fino Lovers Ikuti Kelas Kecantikan dan Belajar Menenun di Jepara

Agustus 28, 2017

Sabtu, 26 Agustus 2017 Yamaha menggelar event Fino Workshop di Kota Jepara sebagai kelanjutan dari event-event di kota sebelumnya. Rangkaian event yang diberi nama “Smart Beauty Stylish” Fino City Touring & Beauty Class ini digagas khusus untuk mengedukasi wanita Indonesia khususnya Fino lovers tentang pentingnya keselamatan berkendara. Tak hanya itu, Yamaha juga menambah wawasan peserta tentang tips berkendara yang juga mengedepankan penampilan.

Dipilihnya Jepara sebagai destinasi event ini dikarenakan Jepara terkenal karena memiliki tokoh perjuangan hak perempuan di Indonesia yaitu R.A. Kartini. Di kota ini Yamaha Fino memberikan nuansa berbeda dari kota-kota lainnya. Lady bikers pecinta Fino ini diajak turut serta berpartisipasi dalam melestarikan salah satu warisan budaya di Kabupaten Jepara, yakni Kain Tenun Troso.

Hendri Kartono, Chief DDS 3 PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan bahwa nantinya konsumen Fino akan mencoba untuk menenun Kain Tenun dari Desa Troso, Kecamataan Pecanggaan Jepara yang dikenal dengan sebutan Kain Tenun Troso. Melalui kegiatan ini diharapkan Fino lovers khususnya dan generasi muda pada umumnya akan tetap mencintai dan menghargai warisan budaya yang adi luhung.

“Kita berharap masyarakat Jepara khususnya konsumen Fino akan semakin mengerti, menghargai dan mencintai Kain Tenun dari Desa Troso yang sudah menjadi warisan Budaya Kabupaten Jepara,” tambah Hendri.

Yamaha juga mengajak Fino lovers memberikan sumbangan pendididikan atau beasiswa kepada putri kembar bernama Anisa dan Anita. Mereka adalah warga RT 3 RW 1 Desa Troso, Kecamataan Pecangaan Kabupaten Jepara yang masih duduk di bangku MTS.

Hendri menjelaskan anak kembar ini terpilih ini untuk mendapatkan beasiswa pendidikan karena secara sosial ekonomi memang membutuhkan bantuan pendidikan. Tak hanya itu, mereka juga gigih dalam belajar dan berjuang membantu orang tuanya.

Training Safety Riding, Beauty Class, Donasi, Hingga Belajar Tenun

Acara Smart Beauty Stylish” Fino City Touring & Beauty Class diawali dari area Shopping Center Jepara. Para peserta berkumpul untuk kemudian melakukan perjalanan ke Djago Café.  Rombongan ini dilepas oleh perwakilan Yamaha, Hendri Kartono selaku Chief DDS3 PT. YIMM.

Di Djago Café Fino lovers mengikuti berbagai kegiatan diantaranya edukasi tentang safety riding dan beauty class. Training safety riding diberikan langsung oleh instruktur safety riding Yamaha yang juga wanita.

Di era seperti ini berkendara bukan sekedar memacu kendaraan di jalanan tetapi juga tentang gaya hidup termasuk salah satunya penampilan saat berkendara. Untuk itu para peserta diberikan wawasan tentang tampil cantik saat berkendara melalui Beauty Class by Wardah.

Seusai beauty class, para peserta melanjutkan perjalanan ke wisata tenun di desa Troso, kecamatan Pecangaan. Peserta diajak untuk mengenal serta mempraktikan langsung cara membuat Tenun Troso yang menjadi ciri khas kota Jepara. Tujuan aktivitas ini agar peserta mengenal dan melestarikan kebudayaan nusantara agar tetap terjaga.

Event Smart Beauty Stylish” Fino City Touring & Beauty Class ini berakhir di Bundaran Ngabul. Di Bundaran Ngabul yang merupakan landmark kota Jepara ini mereka mereka berfoto untuk kemudian diunggah ke Instagram.