Race 1 WSBK Portimao 2017 - Rea Photo by KRT

Race 1 WSBK Portimao – Kawasaki Juara, Ducati Di Posisi 2 dan 3

September 17, 2017

Dalam Putaran ke-10 Kejuaraan Dunia Superbike (World SBK) yang berlangsung Sabtu kemarin pembalap Kawasaki Jonathan Rea mendapatkan kemenangannya yang ke-10 sepanjang musim balap 2017 ini. Sepanjang Race 1 WSBK Portimao yang terdiri dari 20 lap ini Rea terus memimpin dan mencapai finish dengan waktu 6,188 detik lebih cepat dari pembalap Ducati Chaz Davies. Kemenangan tersebut merupakan podium ke-18 Rea di sepanjang 19 balapan tahun ini dengan keunggulan 95 poin di puncak klasemen.

Race 1 WSBK Portimao ini berlangsung dengan absennya rider KRT Tom Sykes yang mengalami cedera patah tulang pada jari kelingking tangan kirinya akibat kecelakaan fatal saat FP3 di Sabtu Pagi.

Dari kubu Aruba.it Racing – Ducati, Chaz Davies melaju dengan gemilang dari urutan ke-9 di grid dan meraih posisi runner up mengalahkan rekan setimnya Marco Melandri dengan selisih waktu kurang dari empat detik. Melandri yang berlomba-lomba memperebutkan posisi ke-3 dengan Leon Camier (MV Agusta Reparto Corse) pada akhirnya mengalahkan Camier dengan waktu 0.342 detik lebih cepat meskipun pembalap kelahiran Inggris tersebut berjuang dengan gigih untuk mengalahkannya di tahap akhir balapan.

Pihak Aruba.it Racing Ducati dalam press release-nya menyatakan bahwa sejak hari pertama Race 1 WSBK Portimao ini berlangsung sangat kompetitif. Mereka menyatakan puas dengan perolehan dobel podium untuk timnya di Race 1 ini. “Rea membuat perbedaan, tapi mengingat Superpole yang sulit kita senang dengan penampilan Chaz dan Marco”, jelas Ernesto Marinelli, Superbike Project Director tim Ducati.