mv agusta f4 lh44

MV Agusta F4 LH44: Kerja Bareng MV Agusta dan Lewis Hemilton

September 30, 2017

Juara Dunia F1 Tiga Kali , Lewis Hamilton, dan MV Agusta berkolaborasi untuk merancang motor baru, F4 LH44. Kemitraan ini melanjutkan kesuksesan proyek pertama mereka di Dragster RR LH. MV Agusta F4 LH44 adalah cabang dari RC F4 yang diturunkan langsung dari MV Agusta Reparto Corse Superbike. Puncak kinerja motor 4 silinder Italia. Oleh karena itu, mesin Corsa Corta (berukuran 79 mm, stroke 50,9 mm) dengan rantai timing sentral dan katup radial, yang pada versi ini mengeluarkan tenaga maksimum 205 hp (151 kW). Motor ini dilengkapi dengan kit yang mencakup peredam titanium dan unit kontrol khusus. Mampu meningkatkan daya sebesar 7 hp menjadi 212 hp (158 kW).

MV Agusta F4 LH44 juga menampilkan logo Panther Lewis Hamilton yang eye-catching.

“Saya sangat bersemangat untuk melanjutkan kerja sama saya dengan MV Agusta. Saya suka bekerja dengan Giovanni dan orang-orang di MV Agusta. Hasrat mereka akan teknik dan perhatian terhadap detail menghasilkan motor yang menakjubkan dan orisinil. Proyek saya dengan MV Agusta adalah cara terbaik untuk menggabungkan cinta saya mengendarai motor dengan minat pada proses desain kreatif sehingga saya sangat terlibat dengan tim desain CRC.
Saya sangat bersemangat untuk mengenalkan motor baruku, F4 LH44. Ini terlihat cukup menakjubkan dan saya merasa senang berkuda di jalur beberapa minggu yang lalu di Italia, rasanya hebat dan cocok dengan yang terbaik dari kedua dunia, sebuah sepeda balap untuk jalan! Akan ada 44 motor yang diproduksi jadi saya harap pemilik yang beruntung akan menyukainya sama seperti saya “. (Lewis Hamilton)

Penciptaan LH48 F4 didasarkan pada dialog langsung antara juara Formula 1 Inggris ini dan tim CRC (Castiglioni Research Center). Ide, saran, preferensi, persepsi berpadu menjadi proses kreatif yang lama, dengan perhatian penuh pada setiap detail motor tersebut. Masing-masing ide individu dinilai dengan teliti dan diperiksa dalam hal kelayakan, bakat dan fungsinya. Analisis menyeluruh dan perbandingan kreatif membuat F4 LH44 lebih dari sekedar proyek kustom. Ini adalah interpretasi F4 yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Fitur khas pertama adalah skema warna, hasil kerja tim dengan Lewis Hamilton. Warna body merah apel dan chassis putih mutiara membuat terlihat sangat elegan. Meningkatkan sensasional desain F4 dan menyoroti silsilah balap Superbike Italia ini. Warna merah ini, salah satu dari sekian banyak fitur unik pada MV Agusta F4 LH44, diraih dengan teknik premium eksklusif yang menggunakan warna yang bertentangan dengan basis warna tradisional. Putih mutiara yang melapisi kerangka baja CrMo buatan TIG juga dipilih untuk detail canggih dari fairing depan bawah. Sentuhan dinamisme yang menyatukan grafis hitam di sepanjang fairing dan berlanjut di sub-fairing dan ke bagian ekor.

Eksklusifitas MV Agusta F4 LH44

Dari skema warna yang disempurnakan berlanjut ke pengaturan suspensi yang menawarkan komponen suspensi premium. Garpu berlapis U40-N40 30 NX-yang menawarkan respons hidrolik yang dapat diatur secara terpisah dalam kompresi (tabung kiri) dan rebound ( tabung kanan). Ditambah pre-load dan shock belakang Öhlins TTX 36 dengan reservoir piggyback, yang sekali lagi dapat disesuaikan secara mekanis. Warna garpu dan shock belakang semakin mempertinggi keunikan F4 LH44. Tabung luar tabung anodized hitam yang mencolok adalah hasil kesepakatan khusus dengan Öhlins. Jangan lupa bahwa perusahaan Swedia ini telah membuat tabung luar emas sebagai salah satu keunggulannya. Bagian belakang pegas dan shock reservoir juga hitam, meningkatkan citra eksklusivitas.

mv agusta f4 lh44 lewis

Tempat duduk, yang mempertahankan ergonomi balap yang terlihat di RC F4, dibuat dengan menggunakan bahan berkualitas tinggi seperti kulit asli dan Alcantara. Kombinasi yang unggul setara dengan keahlian otomotif terbaik.
Warna terus memainkan peran utama pada mesin. All-black, sampai ke bagian paduan magnesium yang dipilih, ringan, menawarkan nuansa panache balap yang nyata. Layar asap – yang pertama untuk model produksi F4 – menghias ujung depan dengan sempurna. Penggunaan serat karbon secara ekstensif dalam komponen seperti bagian fairing utama menawarkan gairah visual yang luar biasa berkat pola cat gloss-matt yang bergantian. Ini hanya satu dari sekian banyak fitur unik pada F4 LH44.

Komponen khusus meliputi topi bahan bakar bergaya balap, roda palsu dan barang unik seperti mur roda belakang yang, pada LH48 F4, telah dimodifikasi CNC setelah anodisasi.
Pembuatan MV Agusta F4 LH44 yang lebih eksklusif lagi adalah ban Pirelli DIABLOTM Supercorsa SP (120/70 ZR 17 di depan dan 200/55 ZR 17 di belakang), yang dirancang khusus oleh Pirelli untuk edisi 44 dari motor F4 Lewis Hamilton. Ban Pirelli DIABLOTM Supercorsa SP edisi spesial ini menonjol pada dinding samping berwarna merah, yang menampilkan logo LH44, yang terdiri dari inisial dan ras Hamilton.